Heboh 91 Juta Data Pengguna Tokopedia Dikabarkan Dijual di Darknet - STUCKCODE
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heboh 91 Juta Data Pengguna Tokopedia Dikabarkan Dijual di Darknet


Heboh 91 Juta Data Pengguna Tokopedia Dikabarkan Dijual di Darknet -
Setelah sebelumnya dikabarkan 15 juta data pengguna Tokopedia dibagikan melalui forum online yang beralamat di https://raidforum.com/Thread-TXT-Exclusive-Tokopedia-15-million-users dari total data pengguna sebenarnya. dalam cuitan akun twitter milik perusahaan cyber crime investigation @underthebreach data pengguna tokopedia dijual di darknet dengan harga $5000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 73,4 Juta.

@underthebreach menjelaskan penjual data pengguna tokopedia sama dengan penjual 15 Juta data pengguna dimana 15 juta data pengguna tersebut hanyalah trial, data tersebut meliputi password hash, nama, email, tanggal lahi, kode aktivasi email, kode reset password, detail lokasi, ID messenger, hobi, pendidikan, waktu pembuatan akun dan terakhir login.


Pihak Tokopedia sendiri itu mengkonfirmasi, memang ada percobaan pencurian data tersebut.  Meskipun, pihak Tokopedia mengklaim bahwa password hash pengguna tetap terlindungi. Untuk mengantisipasi ada baiknya segera mengganti password akun Tokopedia sobat maupun akun lain yang memiliki password yang sama dengan akun Tokopedia seperti akun sosial media ataupun game sobat.

Sobat bisa mengecek disitus https://monitor.firefox.com/?breach=Tokopedia atau haveibeenpwned.com untuk mengetahui kebocoran data pribadi sobat.
Ins0mnia
Ins0mnia Apakah suka anime disebut wibu

3 comments for "Heboh 91 Juta Data Pengguna Tokopedia Dikabarkan Dijual di Darknet"