Cara saya Menyembunyikan Ikon Aplikasi di HP Android OPPO A12 - STUCKCODE
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara saya Menyembunyikan Ikon Aplikasi di HP Android OPPO A12

Cara saya Menyembunyikan Ikon Aplikasi di HP Android OPPO A12

STUCKCODE.COM - Kebutuhan untuk menyembunyikan aplikasi di android atau tablet terjadi karena dua alasan. Yang pertama adalah keinginan untuk merahasiakan kehidupan pribadi, korespondensi atau galeri foto. Yang kedua - sejumlah besar ikon yang jarang digunakan di panel aplikasi.

Jadi, bagaimana kalian bisa menyembunyikan ikon di Android OPPO A12

Cara Membuat Sandi Privasi

Sebelum itu, agar aplikasi bisa disembunyikan kalian harus membuat sandi privasi di pengaturan. kalian cari saja Sidik Jari, Wajah & Sandi jika sudah nanti kalian akan ditujukan ke gambar seperti di bawah


Gambar diatas, Sandi Privasi masih berstatus mati, jadi kalian harus mengaktifkan dengan membuat sandi privasi. Berikutnya kalian klik Sandi Privasi dan klik Aktifkan Sandi Privasi.


Kalian bisa membuat sandi pola, huruf & angka, dan pin. Setelah membuat sandi tersebut selanjutnya yaitu membuat Pertanyaan Keamanan seperti gambar di bawah ini


Terserah mau pilih pertanyaan keamanan mana yang terpenting kalian harus ingat pertanyaan keamanan tersebut jika lupa sandi privasi. jika sudah mengaktifkan sandi privasi kalian bisa juga menggantinya ataupun menonaktifkannya.

 

 Cara menyembunyikan aplikasi 

Pada artikel ini saya akan mencoba menyembunyikan aplikasi Browser Chrome, setelah itu kalian pergi ke Pengaturan dan cari Keamanan seperti gambar di bawah ini.


Pada gambar diatas kalian klik Kunci Aplikasi, fitur tersebut selain berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi, juga berfungsi untuk mengunci aplikasi. 


Pada tahap ini silahkan kalian pilih aplikasi mana yang akan kalian disembunyikan pada Layar depan. selanjutnya klik pada aplikasi yang akan kalian sembunyikan.


Pada toggle tersebut kalian aktifkan dengan cara mengekliknya, jika sudah kalian klik nanti akan seperti di gambar ini.


Jika pada toggle Sembunyikan Ikon layar depan tidak berwarna hijau berarti itu nonaktifkan, itu tandanya kalian harus mengaktifkan dengan mengeklik toggle tersebut.

Demikian artikel cara menyembunyikan aplikasi di hp OPPO A12, Jika ada pertanyaan tentang tutorial ini silahkan tanyakan, selain pertanyaan tutorial ini tidak akan saya jawab.
Ins0mnia
Ins0mnia Apakah suka anime disebut wibu

13 comments for "Cara saya Menyembunyikan Ikon Aplikasi di HP Android OPPO A12"

  1. Boleh saya coba tuh, buat nyimpan WhatsApp. Soal nya kawan saya banyak yang iseng

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah sih nyobain fitur-fitur semacam itu, cukup password diawal saja. Karena saya orangnya nggak suka ribet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai saat ini saya belum mencoba fitur sembunyiin aplikasi seperti ini, karena belum terlalu darurat hehe

      Delete
  3. keren, nih informasinya edukatif dan trik bisa saya terapkan di hape saya.

    ReplyDelete
  4. Boleh banget nih. Buat nyembunyiin ML gua, kalo ga gitu adek gua kalo minjem hp mesti buat ML-an mulu bikin batre cepet abis padahal gua belom maen. wkwkwk

    ReplyDelete
  5. baru tahu nih aku mas, masalahnya hp aku asus zenfone max pro m1 yang khusus untuk gaming :D

    ReplyDelete
  6. Terimakasih mas atas tutorialnya. Bermanfaat. Langsung Cus saya aplikasikan di android saya

    ReplyDelete
  7. Semoga ponakan saya enggak nemu artikel ini. Bisa-bisa dia nyembunyin sosmed yang enggak diizinin sama kakak saya. Tapi ini berguna sekali jika ponakan saya berbuat ulah, saya bisa membuka persembunyiannya dengan cara ini, hehe.

    ReplyDelete
  8. Min, sembunyiin Icon di HP Iphone, ada gak, ?
    Saya belum punya HP Android

    ReplyDelete
  9. Oh bisa dimatikan ya.. Baru tau nih kalo ada Fitur kayak gitu,, hehehe maklum punya hp, cuma buat wa doang hehehe

    >>iotomagz<<

    ReplyDelete
  10. Terima kasih tutorialnnya kak, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete