Beberapa Penyebab Website Kamu Tidak Dapat di Akses - STUCKCODE
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Penyebab Website Kamu Tidak Dapat di Akses

Beberapa penyebab website tidak dapat di akses - Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui ketika membangun sebuah website, tentunya ini merupakan perihal yang harus di miliki sebuah website. Sehingga para pengunjung semakin tertarik dan akan berkunjung dengan website yang kamu miliki tersebut.

Hal yang penting dan di utamakan dalam membangun sebuah website yakni tampilan yang dinamis dan mudah di baca, sehingga ketika seseorang mengkasesnya akan terasa nyaman. Namun jika akses dan server dari website tersebut down tentu saja ini membuat pemiliki website tersebut kerugian.

Ada beberapa penyebab yang membuat website tidak dapat di akses. Silahkan di simak 


1. Nama Domain Yang Kadaluwarsa

Ternyata penyebab situs atau website tidak dapat di akses, di karenakan domain yang telah kamu gunakan tersebut telah kadaluwarsa, sehingga domain kamu di alihkan ke halaman atau yang di sebut sebagai domain parking. Kamu dapat mengkatifkan domain tersebut jika sudah memperpanjang dari domain kamu tersebut.


2. IP Address yang terblokir

Jika IP addres kamu telah terblokir di karenakan beberapa faktor, seperti DDoS attack, spam yang di lakukan secara terus menerus sehingga menyebabkan IP addres kamu terblokir. Kamu dapat menggunakan contac person dari situs tersebut untuk mengatasinya.

 

3. Karena koneksi internet

Jika kamu mengakses sebuah halaman website, namun kamu tidak memiliki akses internet bahkan bisa saja berakibat buruk pada saat di akses. Nah tentu saja salah satu cara nya yakni kamu dapat melakukan "ping" ke situs tersebut.

 

4. Serangan dari virus

Hal ini juga di perhatikan, terlebih ketika kamu hendak mengkases dan mendwonload suatu data di internet. Tanpa memperhatikan isi dari data tersebut, apakah data tersebut di penuhi virus atau aplikasi yang dapat merusak sistem jaringan pada komputer kamu. Sehingga pada saat kamu kembali mengkases internet, virus tersebut telah memblokir akses pada internet kamu.

  

5. Problem pada file .htaccess

Situs yang tidak dapat di akses dan sering muncul notifikasi error 500 Intenet Server Error, ini di sebabkan karena terdapat kesalahan pada penulisan file .htaccess. Untuk kembali pada konfigurasi awal sedikit sulit, di karenakan kamu harus menyesuaikan dengan konfigurasi .htaccess dari awal.

Itulah beberapa kerusakan yang dapat membuat website kamu tidak dapat di akses melalui internet. Jika hal tersebut terjadi segeralah memperbaiki akses yang telah rusak tersebut, sehingga dapat di akses oleh orang lain tentunya.

Post a Comment for "Beberapa Penyebab Website Kamu Tidak Dapat di Akses"