Beberapa Perilaku Atau Kelakuan Temen yang Gak Tau Diri - STUCKCODE
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Perilaku Atau Kelakuan Temen yang Gak Tau Diri



Hallo guys! Apa kabar kalian? lama gw gak publish artikel. So tadi gw gak sengaja melihat postingan Mbak Tanti di grup Dimensi Pengetahuan mengenai beberapa perilaku/kelakuan temen yang gak tau diri, apalagi sampai membuat kita ilfeel. sebelum saya publish artikel ini, gw dah izin sama beliau untuk di publish di blog gw. Yuk, kita simak!

Sebagai makhluk sosial, kita semua pasti membutuhkan teman. Punya teman yang baik bisa membuat hidupmu menyenangkan. Kamu ada seseorang untuk berbagi suka dan duka, juga bisa saling membantu dan menguatkan.

But, kalau kamu memiliki teman yang gak tau diri, yang bisa terjadi adalah sebaliknya. Dia justru malah menyusahkanmu dan membuat hidupmu terbebani.  Gimana cara mengenali teman yang seperti itu? Berikut 7 kelakuan teman yang menandakan dia gak tau diri.

1. Minta bantuan terus-menerus.

Meminta bantuan terus-menerus

Sebagai teman, kita memang harus saling membantu. But, kalau temanmu terus-terusan minta bantuan kepada kamu, tentu malah menyusahkan bukan? Sebenarnya itu pun merugikan bagi dirinya sendiri, karena dia jadi terlalu bergantung pada orang lain dan gak bisa mengembangkan diri betul tak?

Nggak hanya bantuan fisik, tapi juga mencakup teman yang terus menerus memintamu mendengarkan curhatanya. Kalau ada temanmu yang seperti itu, kamu tidak harus selalu mengiyakan kok. Belajarlah untuk berkata "no", biar dia bisa belajar menyelesaikan masalahnya sendiri. 

2. Sudah dibantu tapi gak menghargai atau berterima kasih.

Sudah dibantu, tapi tak tau terimakasih!

Nggak hanya soal frekuensi saja, tanggapan temanmu setelah dibantu pun bisa menunjukkan apakah dia orang yang gak tau diri atau nggak. Jika setelah kamu membantunya ternyata temanmu gak mengucapkan terima kasih atau thanks you, gak mau balas membantu, atau mungkin marah-marah karena menurutnya bantuanmu kurang, fix cok dia adalah teman yang gak tau diri.

3. Mencampur adukkan urusan bisnis dengan pertemanan.

Mencampur adukkan urusan bisnis dengan pertemanan

Kawan yang tidak tau diri juga bisa terlihat dari cara dia memandang bisnis dan pertemanan. Contoh, "saat membeli barang dagangan dari temannya, apakah temanmu suka meminta harga teman dan marah kalau tidak diberikan?" Jika betul, itulah pertanda bahwa dia teman yang gak tau diri.

Urusan bisnis gak seharusnya dicampur adukkan dengan pertemanan. Bukan berarti meminta keringanan kepada teman itu salah. Tapi kalau nggak diberikan, harusnya temanmu tau diri dan gak memaksa. Kita harus menghargai usaha orang lain dalam mencari pundi-pundi rupiah, apalagi usaha teman sendiri.

4. Menganggap remeh hutang.

Menganggap remeh hutang! (Masih mending kalo jumlahnya kecil ya, wkwk)

Persoalan utang juga bisa jadi awal pertengkaran antar teman yhaha. Oleh sebab itu, utang kepada teman nggak boleh dianggap remeh. Giliran berutang, memohon-mohon. Tapi ketika ditagih, terkadang malah galakan dia!

Meski kepada teman sendiri, utang tetap harus dibayar. Tentu bukan hanya dibayar, tapi harus tepat waktu cok. Jangan mau punya teman yang sukanya menganggap remeh persoalan utangnya!

5. Suka meminjam sembarangan

Suka meminjam barang seenak udel!

Antara sesama teman, persoalan pinjam meminjam barang itu adalah hal yang biasa. Tapi tentu harus tetap ada etikanya. Meski kepada teman akrab sekalipun, minjam tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Pinjam tanpa izin yang jelas tidak boleh karena itu sama saja dengan mencuri.

Meskipun diberi izin, Pinjam tetap tidak boleh seenaknya. Barang pinjaman harus dirawat sebaik mungkin dan harus dikembalikan tepat waktu. Jika barang yang dipinjam rusak, penting untuk bertanggung jawab. Gimana, apakah temanmu seperti itu?

6. Bersikap posesif.

Bersikap posesif. (Kayak pacaran aja ya, hadehh).

Tidak hanya dalam hubungan asmara, hubungan pertemanan pun kadang diwarnai oleh sikap posesif. Tapi tentu saja itu sikap yang gak baik. Jika temanmu mulai terlalu terikat padamu dan kesal jika kamu menghabiskan waktu dengan orang lain, itu tanda bahwa dia gak tau diri.

7. Mendekati pasangan temannya.

Mendekati pasangan temannya!. (Wow, tikung-menikung yah, wkwk)

Ini bisa dibilang sebagai level gak tau diri savage! Mendekati pacar teman adalah tanda nyata bahwa temanmu orang yang gak tau diri wkwkw. Kalau sampai ada temanmu yang lancang mendekati pacarmu, kamu berhak marah kalau bisa pukul :v.

Memang sih ada istilah yang ini "sebelum janur kuning melengkung", tapi itu tetap gak membenarkan tindakan mendekati pacar orang lain. Itu sama saja dia gak menghargaimu, pertemanan kalian, dan hubunganmu dengan pacarmu. Orang seperti itu cocok banget disebut gak tahu diri dan pantas dijauhi!

Itulah beberapa kelakuan teman yang menunjukkan bahwa dia orang yang gak tau diri. Gimana, adakah temanmu yang kelakuannya seperti itu? Kalau ada, mending gak usah terlalu akrab dengannya deh sob. Coba cari saja teman yang lebih baik. Tentu saja, kamu sendiri tidak boleh melakukan hal-hal tadi ya sob!
Ins0mnia
Ins0mnia Apakah suka anime disebut wibu

Post a Comment for "Beberapa Perilaku Atau Kelakuan Temen yang Gak Tau Diri"